Tagar #JokowiOrangnyaBaikSempat Ramai di Twitter

oleh

MACCA.NEWS– Tagar #JokowiOrangnyaBaik sempat berada di peringkat keenam tren topik dunia di Twitter. Tagar tersebut terlihat menjadi tren sekitar pukul 11.00-14.26 WIB, Sabtu (16/2/2019). Kebetulan pada hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang pendiri Bukalapak Achmad Zaky ke Istana Merdeka.

Zaky meminta maaf langsung kepada Presiden Jokowi terkait cuitan yang telah dihapus. Diketahui, Zaky menulis “Omong kosong industri 4.0 kalau budget R&D negara kita kaya gini (2016, in USD) 1. US 511B 2. China 451 B 3. Jepang 165B 4. Jerman 118B 5. Korea 91B 11. Taiwan 33B 14. Australia 23B 24 Malaysia 10B 25. Spore 10B 43. Indonesia 2B. Mudah2an presiden baru bisa naikin”.

Presiden Jokowi mengaku tak tersinggung dengan tulisan Zaky tersebut. Warganet merespons positif sikap yang ditunjukkan kakek Jan Ethes itu. Akun @windaimueta mencuitkan, “Indonesia memang butuh pemimpin yang baik, bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi untuk rakyat. Demi rakyat.” Dilanjutkan dengan tagar #JokowiOrangnyaBaik.

Warganet lainnyam @TheREAL_Abi menuliskan cuitan, “Presiden Jokowi hebat. Mau memaafkan. Meski difitnah dan dienyek Si Zaky dengan berbesar hati masih mau menerima anak sontoloyo genderuwo yang tidak tahu diri itu. @jokowi @pramonoanung @Muslich_Leva #JokowiOrangnyaBaik.”

Cuitan Zaky sempat memunculkan gerakan gerakan tagar menghapus aplikasi Bukalapak atau #Uninstallbukalapak. Presiden Jokowi meminta hal ini dihentikan. “Saya ajak hari ini untuk menghentikan, untuk setop uninstall Bukalapak. Setop. Karena kita harus dorong anak-anak muda yang memiliki inovasi, memilki kreativitas untuk maju,” kata Presiden Jokowi. (Rahayu)