Wali Kota Parepare Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2020

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare menggelar konsultasi public rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Parepare tahun 2020, dia aula Hotel Pare Wisata, Kamis (28/2/2019).

Sekretaris Bappeda Parepare, Eko menjelaskan konsultasi public ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran dari stakeholder terkait rancangan awal RKPD yang selanjutnya akan menjadi pedoman bagi SKPD dalam menyusun rancangan rencana kerja SKPD tahun 2020.

“Konsultasi public tentunya untuk menghimpun aspirasi untuk memperoleh kesepakatan terkait rumusan dan sasaran yang akan menjadi prioritas dalam penyusunan RKPD,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan konsultasi public ini sangat penting karena kegiatan ini merupakan saripati dari Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare.

“Forum ini akan membahas secara detail visi dan misi kami yang harus diimplementasikan dalam bentuk kegiatan. Visi misi ini tertuang dalam tiga pilar, yaitu dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pariwisata,” katanya.

Taufan menambahkan, melalui kegiatan ini masyarakat nantinya bisa tau rencana pembangunan parepare.

“Kita akan mempertanggung jawabkan ini secara transparan ke public bahwa inilah yang sudah kami lakukan dan sudah kami konsultasikan dari awal, sehingga kita tidak keluar dari koridor yang sudah ada,” tambah Taufan. (Sha)