Bea Cukai Parepare Laksanakan Customs Go To School

oleh

MACCANEWS, POLMAN- Bea Cukai Parepare kunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, guna menyampaikan tugas dan fungsi Bea Cukai.

Kepala KPPBC TMP C Parepare, Eva Arifah Aliyah mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam Customs Go To School tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kantor Bea Cukai Parepare.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan, tentunya agar masyarakat terutama siswa siswi lebih mengetahui tentang Bea Cukai, apa yang diawasi, seperti apa pengawasannya terhadap barang kena cukai, dan segala sesuatu tentang Bea Cukai, kami sampaikan disini,” katanya.

Sementara, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan KPPBC TMP C Parepare, Suparji menambahkan, selain memperkenalkan tugas dan fungsi bea cukai kepada siswa-siswi, pihaknya juga menyampaikan tentang Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

“Perguruan tinggi kedinasan ini mencetak pegawai Bea Cukai yang berkualitas dan berintegritas. Jadi, jika mereka (siswa/i) mempunyai cita-cita bekerja dibawah naungan Kementrian Keuangan mereka bisa menempuh pendidikan di PKN STAN,” jelas Suparji.

Kegiatan diakhiri dengan permainan kuis online yang berjalan meriah dan penuh antusias oleh para peserta.