Bupati Selayar Periksa Kesiapan Sarpras Pengamanan Kampanye Pilpres 2019

oleh

MACCA.NEWS – Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali memeriksa kesiapan Sarana dan Prasarana (Sarpras) pengamanan kampanye terbuka dan pengamanan menjelang pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019,

Pemeriksaan Sarpras dilakukan pada Apel gelar pasukan yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Selayar di Pelataran Taman Pusaka Benteng, Jumat (22/3/2019).

“Kendaraan rusak atau masih kurang standar untuk segera diperbaiki agar bisa digunakan dengan baik dalam menjalankan tugas,” pungkas Basli Ali.

Apel pasukan itu digelar untuk mengecek kesiapan TNI, Polri dan Komponen Masyarakat dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019.

Ratusan personel mengikuti Apel gelar pasukan, terdiri dari unsur kepolisian, TNI, dan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan dan lainnya.

Kapolres Kepulauan Selayar, Taovik Ibnu Subarkah dalam amanatnya menekankan beberapa point penting kepada seluruh prajurit TNI – Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan antara lain, mempedomani SOP pengamanan, wujudkan sinergitas TNI-Polri.

“Dalam menghadapi permasalahan yang muncul dilapangan, koordinasikan dan percahkan bersama” Pintah Kapolres

Khusus untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas lanjut Kapolres, harus mampu ikut menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax.

“inventarisir dan berkoordinasi dengan Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dengan aman”. (Ucok Haidir )