Gubernur Apresiasi Inovasi Kepemimpinan Duo Amran

oleh

MACCA.NEWS– Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah memberikan apresiasi kepada Bupati Wajo Amran Mahmud dan Wakil Bupati Amran, yang sudah memperlihatkan inovasi yang akan dilakukan selama lima tahun kedepan.

“Saya sangat mengapresiasi Bapak Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo yang menggagas untuk Kabupaten Wajo ini, dalam sebuah rangkaian acara yang sekaligus mengundang para tokoh-tokoh Wajo, baik berkiprah di nasional, propinsi maupun di seluruh Indonesia,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (28/3).

Menurutnya, ini adalah sebuah kemajuan.

“Saya bekerja dengan mendengar beberapa rencana-rencana dan gagasan-gagasan yang akan dilakukan selama lima tahun kedepan. Sebagai gubernur, tentu kita akan mensupport Kabupaten Wajo, dan kami datang membawa beberapa mitra stategis kita. Ada Balai Pompengan dan Balai Jalan, dan akan berkaitan dengan menyempurnakan kembali infrastruktur yang ada di Wajo ini,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, kita bisa melihat langsung potensi Danau Tempe sebagai sumber pendapatan dari tiga kabupaten, termasuk Wajo.

“Saya titipkan kepada bupati untuk mengembalikan keanekaan endemik. Kita itu dulu jaya dengan ikan biawang, ikan kimuk, ikan gabus. Saya kira kita sudah mendengar bahwa beliau (Bupati dan Wakil) akan fokus untuk menata Danau Tempe. Tahun depan kita akan mengundang Wajo untuk menata tiga pulau,” urainya.

Yang kedua, lanjut Nurdin Abdullah, konsentrasi ini menjadi penting dan tahun ini kementrian telah menyiapkan anggaran Rp 200 miliar.

“Saya minta supaya kita fokus untuk menyelesaikan infrastruktur daerah. Tentu infrastruktur yang memadai menjadi salah satu penyebab perekonomian kita. Seluruh tanggung jawab propinsi, Insyaallah melalui tiga tahun kedepan kita akan selesaikan,” tegasnya. (*)