Indonesia Berpenduduk Muslim Terbesar, Jokowi Sebut Sebagai Kekuatan Diplomasi

oleh

MACCA.NEWS– Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa sebagai negara berpenduduk muslim terbesar, menjadi kekuatan diplomasi Indonesia di dunia internasional. Dengan kekuatan tersebut, kata Jokowi, Indonesia dipercaya untuk menyelesaikan konflik-konflik internasional.

“Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, itulah kekuatan diplomasi kita di dalam forum-forum internasional,” ujar Jokowi pada saat debat Pilpres keempat di di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019) malam.

Jokowi menyebutkan salah satu contohnya adalah Indonesia dipercayakan untuk menengahi konflik antara faksi-faksi di Afganistan. Menurut dia, Indonesia dipercaya karena Indonesia tidak mempunyai konflik kepentingan di Afganistan.

“Sebagai kekuatan kita sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia ini bisa kita jadikan sebagai modal besar bagi kita berdiplomasi dengan negara-negara lain termasuk juga dan kita menawarkan produk-produk dalam perdagangan dengan luar negeri,” pungkas Jokowi. (*)