Tinggi Peminat Olahraga Inkatzu Prodibya, Ratusan Karateka Ujian Sabuk

oleh
MACCANEWS – Ratusan karateka Perguruan Inkatzu Pordibya melakukan ujian sabuk yang akan digelar pada Ahad (3/3) di Pantai Bintang Galesong.
“Seluruh karateka Perguruan Inkatzu Pordibya dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel berkumpul di Makassar melaksanakan ujian sabuk,” beber Ketua Perguruan Inkatzu Pordibya Sulsel, Syarifuddin Th Dg Punna, Ahad (3/3/2019) di Makassar.
Syarif, sapaan akrab Ketua Inkatzu Pordibya Sulsel, sejak tiga tahun terakhir, minat anak muda, khususnya dari kalangan pelajar cukup tinggi terhadap olahraga beladiri tersebut.
Sehingga tidak mengherankan, kata Syarif, setiap tahun peminatnya tumbuh pesat di sejumlah kabupaten dan kota yang ada di Sulsel.
“Alhamdulillah, respon para anak muda terhadap olahraga beladiri Inkatzu Pordibya cukup tinggi dan itu bertanda baik,” ungkap Syarifuddin yang juga seorang pengusaha ini.
Hal senada diungkapkan Pembina Perguruan Inkatzu Pordibya Sulsel, Andi Uci Abdulhakim, bahwa dari waktu ke waktu, peminat inkatzu porsinya makin menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.
Ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang melaksanakan ujian sabuk di Pantai Galesong.
“Hamdallah,, semua berjalan seperti yang kita harapkan. Semoga inkatzu pordibya menjadi salah satu cabang olahraga favorit di Sulsel dan nasional,” ungkap Andi Uci sapaan akrab pengusaha ini.
Seperti diketahui Perguruan Karate Institute Karate-do tau Indonesia (Inkatzu) Pordibya merupakan salah satu Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI). Pordibya merupakan salah satu perguruan yang turut menandatangani berdirinya FORKI pada 1972. (*)