Bupati Barru, Resmikan Tehnik Berkebun Merica Etong di SMKN 4 Barru

oleh
MACCA.NEWS--Kegiatan Isra Miraj sekaligus perpisahan siswa di lapangan SMK 4  Pujananting Kabupaten Barru, Senin siang (15/04/2019).
Ada yang menarik perhatian disamping acara isra miraj suardi saleh juga meresmikan tehnik berkebun merica terbaru yang di laksanakan jurusan perkebunan SMKN 4 Barru, namanya tehnik berkebun Merica Etong, efektif, terawat, optimal, namun gampang.
Didampingi pemilik lisensi Andi Etong, Bupati Barru Suardi Saleh, meletakkan penanaman pertama merica kualitas terbaik ini.
Menurutnya tehnik ini sangat inovatif dan cocok dikembangkan di daerah Barru, selain inovatif tehnik ini juga sangat produktif, dan rencana akan di canangkan dibarru.
Andi Etong, penemu tehnik ini menyampaikan penelitiannya selama delapan belas bulan berbuah hasil, menurut pakar biologi ini kami bersama tim etong foundation mengajak masyarakat bersama mengembangkan tehnik ini.” ucap Andi Etong.
Mengingat estimasi biaya yang ekonomis dan merica merupakan komoditi export dan salah satu bahan pokok utama. ini pertama di Barru, tentunya kami sangat mengapresiasi SMKN 4 Barru dan Pemkab Barru yang mau bersama mengembagkan budidaya Merica.
Andi Etong, juga menyampaikan selain di barru kami sudah menerapkan percontohan di beberapa kantor desa dan beberapa sekolah di sulsel.