Bupati Bone Siap Mendukung dan Mengawal Gubernur Sulsel

oleh

MACCA.NEWS – Bupati Kabupaten Bone A Fahsar M Padjalangi menegaskan siap mendukung dan mengawal semua program Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur HM Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Menurut Andi Fahsar, pengawalan semua program milik pasangan Prof Andalan tersebut bukan tidak mungkin. Apalagi Fahsar juga mengapresiasi Nurdin Abdullah yang betah berada di kabupaten Bone selama dua malam.

“Ini baru pertama dalam sejarah di Kabupaten Bone. Dari seluruh Gubernur yang ada, baru pertama Gubernur (Sulsel, H.M Nurdin Abdullah) yang bermalam dua malam di Kabupaten Bone,” ungkap Andi Fahsar, pada acar pelantikan dan pengukuhan pengurus forum komunikasi dan kerjasama penasehat BUMDES dan BUMDESMA Kab. Bone, di Rujab Kab. Bone, Jumat (5/4).

Olehnya itu lanjut Andi Fahsar, pemerintah Provinsi Sulsel dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah akan dikawal dengan baik oleh seluruh masyarakat kabupaten Bone.

“Masyarakat Kabupaten menerima kedatangan bapak Gubernur Sulsel di kabupaten Bone, kenapa saya mengatakan masyarakat Bone menerima kedatangan bapak?, Karena seluruh camat dan kepala desa dan lurah hadir disini. Dan ini mewakili seluruh masyarakat Bone,” jelasnya.

Salah satu cara untuk membantu pemerintah Provinsi Sulsel, tentunya dengan hadirnya BUMDES dan BUMDESMA yang akan menjadi energi baru untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bone dan secara umum untuk Sulsel.

“Ini adalah tantangan besar bagi yang mau dilantik ini. Karena ini harus menjadi motivasi untuk agar bisa menjadi motivasi dan pelopor ekonomi di Bone,” ujar Andi Fahsar yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

Kemajuan Bone terbukti dari pertumbuhan ekonomi yang membaik. Beberapa pihak yang memberi sumbangsih kemajuan tersebut seperti petani, nelayan dan petani pekebun.

“Kami memiliki banyak potensi berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi Sulsel tentunya karena upaya petani dan nelayan kabupaten juga, kita sekarang sudah di angka 8,6 persen pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bone,” pungkasnya.(*)