Demi Mitigasi dan Percepatan Akses, PU Bangun Tanggul dan Dermaga Kodingareng

oleh

MACCA.NEWS – Dalam rangka meningkatkan pelayanan jalur transportasi laut dan mitigasi Bencana alam akibat tingginya pasang air laut, dinas PU Kota Makassar kembali membangun tanggul untuk warga pulau.

“PU bersama konsultan perencana hari ini mulai melakukan survey titik lokasi pembangunan Dermaga Pulau kodingareng dan pembuatan tanggul penahan ombak di 3 titik yg dianggap cukup berbahaya menurut informasi warga setempat,” ujar Humas PU Kota Makassar, Hamka Darwis, Sabtu (13/4/2019)

Diharapkan dengan pembangunan sarana dan prasarana tersebut, warga pulau bisa merasa aman dan nyaman, serta bisa meningkatkan taraf hidup warga setempat dengan lancarnya transportasi laut setelah dermaganya terbangun.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengapresiasi Dinas PU Kota Makassar dalam menjalankan program pelayanan dan pembangunan dalam peningkatan infrastruktur untuk masyarakat.

“Inilah wujud dari pembangunan berkelanjutan, sustainable development, bagian dari program pro rakyat untuk restorasi Makassar menuju kota dunia yang nyaman untuk semua,” kuncinya.