Diduga Rugikan Suara PDIP, Bawaslu Kota Makassar Periksa Komisioner KPU

oleh

MACCA.NEWS- Bawaslu kota Makassar kembali memeriksa KPU kota Makassar terkait laporan dari PDIP kota Makassar yang mana diduga adanya penggelembungan suara di sejumlah TPS di kota Makassar.

Berdasarkan laporan PDIP ke Bawaslu kota Makassar, dibeberapa TPS suara PDIP nyaris habis diubah oleh pihak Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang menguntungkan partai politik tertentu. Maka dari itu, Bawaslu kota Makassar memanggil langsung dua komisioner KPU kota Makassar salasatunya, Gunawan untuk diperiksa.

“Kita memeriksa dua anggota KPU kota Makassar terkait laporan dugaan penggelembungan suara di beberapa TPS yang dilakukan oknum KPPS. C1 berubah seperti, suara partai PDIP menjadi berkurang sesuai C1 di TPS , dan ada juga suara partai lain di ubah menjadi banyak di beberapa TPS,” kata komisioner Bawaslu kota Makassar,  Zulkarnain, Senin (19/4/2019).

“Selain komisioner KPU kota, kita juga memanggil beberapa KPPS untuk dilakukan penyelidikan. Jadi kita tunggu hasil pemeriksaannya, karena masih proses pemeriksaan, termasuk mempelajari barang bukti yang ada,” jelasnya.

Anggota KPU kota Makassar yang diperiksa tersebut adalah, Gunawan Mashar, dan Abdul Rahman.(*)