Dugaan Penggelembungan Suara, Bawaslu kota Makassar Tindak Lanjuti Laporan Parpol

oleh

MACCA.NEWS– Dugaan penggelembungan atau manipulasi suara pemilu 2019 di tingkat kecamatan terus menguat. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar, sudah menerima laporan dari 3 Partai Politik terkait dugaan terjadinya penggelembungan atau manipulasi.

Partai- partai politik itu antara lain, Nasdem, PDI Perjuangan, dan PPP. Laporan mereka sama. Ada indikasi penggelembungan atau manipulasi suara yang dilakukan di tingkat kecamatan yang menguntungkan Parpol atau calon anggota legislatif (caleg) tertentu.

“Sudah ada 3 partai politik melaporkan dugaan penggelembungan suara. Yaitu, PDIP, Nasdem, dan PPP,” kata juru bicara Bawaslu kota Makassar, Maulana, SH.

Dengan begitu, Maulana menegaskan jika pihaknya akan memproses laporan dari partai politik tersebut, sesuai data C1 yang dimiliki Bawaslu kota Makassar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Laporan dari pihak partai politik itu akan kami tindaklanjuti sesuai data C1 yang kami miliki di TPS. Kami mempelajari laporan dari partai-partai bersangkutan, kemudian kami akan mengambil keputusan,” kata Maulana. (*)