Gelar TTE, Dinkes Parepare Bahas Kasus Mers Cov

oleh

MACCANEWS,  PAREPARE- Sebagai bentuk kesiapsiagaan untuk mengantisipasi wabah Penyakit New Emerging, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kesehatan Kota Parepare menggelar Table Top Exercise (TTE) dan simulasi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM), di Hotel Bukit Kenari Parepare, Senin (01/04/2019).

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Parepare, Sriyanti Ambar mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari penyusunan rencana kontijensi kedaruratan kesehatan yang dituangkan dalam dokumen KKM 2016 lalu.

“Dokumen yang sudah ada pada tahun 2016 itu kemudian ditindaklanjuti dengan simulasi yang akan digelar besok. Jadi besok masing-masing lintas sektor diberikan peran sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Setelah itu kita adakan penyempurnaan terhadap dokumen itu, dan diserahkan kepada Wali Kota untuk ditandatangani,” ujar Sriyanti.

Pada dokumen tersebut kata dia, kasus yang dibahas yakni Mers Cov (Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus) yang merupakan virus jenis baru dari kelompok Corona Virus.

“Kami memilih Mers Cov karena di Parepare banyak jemaah haji dan umroh. Untuk itu, kita akan menguatkan koordinsi lintas sektor untuk mengantisipasi hal itu,” jelasnya. (Sha)