Gubernur Apresiasi Kerjasama Unismuh – Timur Tengah

oleh

MACCA.NEWS- Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah meresmikan Mesjid Subulussalam Al Khoory Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Jumat (19/4).

Nurdin Abdullah menilai, kampus Unismuh Makassar merupakan kampus yang patut dijadikan tempat pembelajaran bagi kampus lain yang ada di Sulsel. Menurut Nurdin Abdullah sejauh ini Unismuh Makassar sudah membangun kerjasama yang cukup lama dengan negara timur tengah.

“Kita mendapatkan berkah sebuah kerjasama 20 tahun lebih dengan negara timur tengah, tentu ini karena niat yang baik, niat yang tulus. Kita ketahui universitas yang lain patut belajar pada universitas Muhammadiyah (Unismuh Makassar),” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya, Jumat (19/4).

Di hadapan mahasiswa Unismuh, Nurdin Abdullah menjelaskan jika ingin membangun kerjasama yang baik dengan semua kalangan harus menjaga komunikasi dan integritas yang tinggi.

“Kalau mau kerjasama, anak-anak ku sekalian kita bangun trust, integritas yang kuat. Saya kira patut kita jaga bersama sebuah kerjasama ini,” ajak Nurdin Abdullah yang disambut dengan kata Amin dari seluruh hadirin.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga menilai kerjasama antara Unismuh Makassar dengan negara timur tengah merupakan contoh yang sangat baik untuk memajuan dunia pendidikan.

“Saya kira ini satu contoh yang baik sebuah Universitas yang begitu luas, menjaga kerjasama 20 tahun itu waktu yang sangat panjang. Berarti di Universitas Muhammadiyah ini memiliki trust yang kuat,” ungkap mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu.

Nurdin Abdullah juga menyebut Unismuh Makassar punya ikatan bathin dengan negara luar.

“Saya kira mereka (Pihak Unismuh Makassar) begitu cepat membangun dengan hibah yang juga begitu besar, bahkan kita dengar dari pak Rektor tanpa proposal, tanpa apa-apa mereka (Pihak Yayasan Asia Muslim Charity Foundotion Indonesia) bantu,” jelasnya.

Selain ikatan batin, Unismuh Makassar bisa menjalin kerjasama dengan pihak luar merupakan bentuk kepercayaan yang kuat.

“Artinya ada jaringan batin yang cukup kuat dan yang kedua mereka puas, bantuan itu betul-betul dimanfaatkan dan dipilihara dengan baik, saya kira kuncinya itu,” pungkasnya.

Pada peresmian tersebut dihadiri Ketua Yayasan Asia Muslim Charity Foundation Indonesia, Dr. Muhammed M.T. M Al Khoory dan seluruh civitas akademika Unismuh Makassar. (*)