Hut Bone ke-689 Tahun, Pemprov Sulsel Beri Kado Rp 264 Miliar

oleh

MACCA.NEWS– Pemerintah Provinsi Sulsel memberi kado spesial di HUT ke-689 Kabupaten Bone, Sabtu (6/4). Kado tersebut berupa anggaran sebesar Rp 264 Miliar yang diserahkan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap di usia yang memasuki hampir 7 abad ini, Kabupaten Bone bisa terus bersinergi.

“Selamat ulang tahun untuk kabupaten Bone, semoga dengan HUT ini bisa membangun sinergi antara pemerintah Bone dengan percepatan pembangunan,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di lapangan Merdeka Kabupaten Bone, Sabtu (6/4).

Menurut Nurdin Abdullah, hari jadi Bone ini merupakan sebuah sejarah yang harus diperhatikan baik pemerintah maupun masyarakatnya.

“Bagi kabupaten Bone, hari jadi memiliki nilai tersendiri bukan hanya untuk momentum saja, tapi banyak hal yang menjadi kenangan masa lalu yang harus kita ingat,” kata orang nomor satu di Sulsel ini.

Bantuan Pemprov Sulsel Rp 264 Miliar diharapkan dapat membantu akselerasi pembangunan di Kabupaten Bone. Jumlah ini terbilang besar, karena Kabupaten Bone memiliki wilayah yang luas serta penduduk yang.

“Bantuan 265 miliar ini wajar, bantuan ini tentunya tidak terlepas dari perjuangan bapak Andi Sudirman Sulaiman. Dan ini juga karena perhatian dari menteri pertanian. Ini adalah tokoh nasional yang berasal kabupaten Bone,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulsel dan Menteri Pertanian atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat terimakasih khusus kepada bapak Gubernur Sulsel atas bantuan keuangan daerah untuk kabupaten Bone. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak menteri pertanian atas bantuannya selama ini,”kata Andi Fahsar.(*)