Inginkan Demokrasi Sehat, ini Saran Caleg Demokrat untuk KPU

oleh

MACCA.NEWS- Calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari partai Demokrat dapil Makassar A, Japri Y. Timbo berharap penyelenggaraan pemilu dalam hal ini KPU, agar melakukan tahapan perhitungan dengan terbuka.

Japri Y. Timbo berharap pihak KPU memperlihatkan hasil perhitungan suara yaitu, C1 Plano kepada publik agar pilihan berdasarkan nurani masyarakat tidak merasa dipermainkan.

“Saya berharap proses yang berlangsung termasuk rekapitulasi saat ini berjalan lancar, jadi kita tunggu hasil akhir dari KPU. Supaya tidak ada keraguan dan memicu kegaduhan, sebaiknya C1 plano dibuka secara umum oleh pihak KPU jika data saksi parpol beda dengan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Kita mau hasil demokrasi ini transparan disaksikan masyarakat secara langsung,” kata Japri Y. Timbo, Selasa (23/4).

Khusus di internal Demokrat perebutan kursi DPRD Sulsel dapil Makassar A, Japri Y. Timbo menegaskan masih menunggu hasil ketetapan resmi dari pihak KPU.

“Sampai saat belum ada yang pasti siapa yang lolos dari internal kami, semua proses masih berjalan, dan kami di caleg internal masing-masing masih optimis lolos menjadi anggota DPRD Sulsel. (*)