Jelang Ramadhan, DPU kota Makassar Genjot Akhlaq Jajarannya

oleh

MACCA.NEWS- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar melalui bengkel metro menggelar kajian agama Islam. Kajian tersebut dihadiri seluruh staf dan mekanik bengkel metro DPU kota Makassar, Jumat (26/4).

Kajian tersebut adalah upaya DPU kota Makassar dalam meningkatkan iman dan taqwa jajarannya di bengkel metro mengingat akan memasuki bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini adalah alam upaya meningkatkan kecerdasan spiritual dan meningkatkan kinerja para staf dan satgas mekanik upt perbengkelan ‘Bengkel Metro’ Dinas PU kota makassar,” kata Humas DPU kota Makassar, Hamka Darwis.

“Kajian ini dihadiri Oleh Seluruh Staf dan mekanik perbengkelan dan alat berat dpu makassar berjumlah 90 orang.
Kajian ini kami selenggaraakan sekali dalam sebulan dan disetiap hari jumat pagi,” ujarnya.

Kajian tersebut dipimpin oleh Ustadz Ady Faisal, LC sebagai upaya pembentukan karakter berwawasan religius.

“Tujuan lain adalah untuk menambah ilmu agama para staf dan satgas dan diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dan motivasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi,” ucap Hamka Darwis.

Peserta kajian antusias bertanya tentang hal-hal persiapan menjalankan ibadah puasa yang tak lama lagi. Termasuk apa saja yang dibolehkan dan apa saja yang dilarang selama menjalankan ibadah puasa.

“Sangatlah penting untuk mensinergikan antara kecerdasan intelektual dengan kecerdasan spiritual sehingga diharapkan dapat meraih kebahagiaan dunia dan akhirat,”jelas Hamka Darwis. (*)