JokowiAmin Kalah di Sulsel, Pengamat Sebut ini Penyebabnya

oleh

MACCA.NEWS – Kekelahan pasangan calon Presiden dan wakil Presiden nomor urut 1, Jokowi-KH Ma’aruf Amin di Sulawesi Selatan (Sulsel), pada pemilihan Presiden dan wakil Presiden, 17 April kemarin, membuktikan mesin partai pengusung keduanya tidak bekerja.

Pengamat politik dari Universitas Bosowa Makassarar, Arief Wicaksono menjelaskan sejumlah relawan dan bahkan dia menyebutkan seluruh partai pengusung, JokowiAmin lebih fokus dipertarungan pemilihan legislatif.

“Iya, saya sangat jelas melihat di seluruh partai pengusung JokowiAmin tidak bekerja, artinya semua mesin partai tidak berjalan memenangkan Pilpres,” kata Arief Wicaksono, Jumat (19/4) malam.

Bahkan, Arief Wicaksono menjelaskan dukungan sejumlah tokoh kepada JokowiAmin di Sulsel tidak memperlihatkan pengaruhnya dalam momentum pemilihan Presiden.

“Kekalahan JokowiAmin di Sulsel, juga memperlihatkan sejumlah tokoh yang mendukung JokowiAmin tidak memiliki pengaruh besar. Jadi boleh dikatakan tokoh-tokoh yang mendukung JokowiAmin tidak berjalan memanfaatkan ketokohannya masing-masing untuk memenangkan JokowiAmin,” jelas Arief Wicaksono. (*)