Kubu Prabowo Klaim Menang 62%, TKN: Itu Survei Tipu-Tipu

oleh

MACCA.NEWS- Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menilai survei internal yang dikeluarkan kubu 02 Prabowo-Sandiaga Uno penuh rekayasa dan tidak dilandasi kaidah yang benar.

“Itu (Survei kubu 02) hanya aksi tipu-tipu. Selain mengangkat survei abal-abal, kubu 02 justru menelanjangi dirinya dengan mengangkat klaim survei internal yang kemungkinan besar bodong,” kata Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 9 April 2019.

Kemarin, Senin 8 April 2019, Direktur Kampanye BPN Prabowo-Sandi, Sugiono mengeluarkan hasil survei internal mereka yang menyatakan kubu Prabowo-Sandi menang besar diangka 62 persen. Sedangkan Jokowi-Ma’ruf hanya mendapatkan 38 persen.

Survei internal ini diklaim melibatkan 1.440 responden yang tersebar di 34 provinsi. Meski begitu, dalam survei ini tidak dijelaskan adanya swing voters ataupun undecided voters.

Di hari yang sama, Cawapres Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa hasil survei internal, dirinya masih sedikit tertinggal di dalam kisaran margin of error.

“Ini kan tidak kompak, saya kira ini tipu-tipu hasil surveinya,” kata Ace Hasan. (*)