Musrembang RKPD Musyawara Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Daerah Provinsi Sul-Sel

oleh

MACCA.NEWS– Bupati Barru Suardi Saleh, Bersama Wakil ketua DPRD Kabupaten Barru Andi Wawo Mannojeng dan Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten Barru Dr. Ir. Abustan, Menghadiri Acara Musrembang RKPD Musyawara Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Daerah Provinsi Sul-Sel Tahun 2020. Berlansung di Fhinisi Balroom Claro Hotel Makassar, Kamis (11/04/19).

Tema “Peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk pertumbuhan Sulawesi selatan yang Inklusif.

Gubernur SUL-SEL Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah. M. Agr bersama Bupati dan Wali kota se-Sulawesi Selatan, melakukan penandatangan pernyataan Komitmen dalam Pelaksanaan pembangunan rendah karbon di Provinsi Sulsel. Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk program dan kegiatan aksi MITIGASI penurunan Emisi gas Rumah kaca sebesar 300.000 TON setiap tahun dengan dukungan segenap elemen pemerintah daerah, swasta dan masyarakat.

Gubernur Sul-sel Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah M. Agr dalam sambutanya mengungkapkan Musrenbang ini menjadi harapan bersama dan proses pelaksanaanya mampu menghadirkan proses perencanaan pembangunan yang efesien, efektif, partisipatif dan akuntable, sehingga disusunnya perencanaan yang berkualitas.

Beliau juga menjelaskan bahwa Musrenbang ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyampaikan kualitas pembangunan hasil perencanaan pembangunan tahun 2020, untuk kemudian menjadi bahan Musrenbang Kabupaten/Kota.