Optimis Terpilih, Caleg PAN Irwan Bilang Rakyat Akan Bangga Menepuk Dada

oleh

MACCA.NEWS– Calon anggota legislatif (Caleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba dari Partai Amanat Nasional (PAN), Irwan.SKM.,M.Kes menyampaikan pernyataan mengejutkan. Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Bontotiro, Herlang dan Kajang ini menegaskan, pihaknya tidak akan mungkin masuk dalam langgam Pileg jika tidak memiliki hitungan menang. Bahkan mengaku tidak menggerakkan secara maksimal semua potensi yang ada jika peluang terpilih itu sudah tertutup.

Pernyataan yang memiliki makna mendalam ini disampaikan Irwan saat ditanya berkaitan optimisme keterpilihannya mewakili masyarakat Bulukumba. Caleg nomor urut 7 ini menegaskan orang bisa saja memiliki optimisme yang tinggi dan menilai dirinya tidak berpeluang duduk, namun dia secara terang-terangan mengungkap ada kekuatan yang sangat luar biasa dia rasakan pada Pemilu kali ini.

“Orang bisa saja bilang Irwan tidak mungkin terpilih, Irwan hanyalah orang kecil, Irwan hanya lahir dari keluarga yang sederhana. Orang boleh saja bilang bahwa Irwan tak punya uang untuk menang. Tapi bukan disitu masalahnya. Saya merasakan soliditas dukungan keluarga yang kuat, sahabat-sahabat, saudara dan semangat para relawan yang tidak kalah kuatnya,” kata Irwan, Senin (8/4/2019).

“Saya selalu menyampaikan kepada mereka bahwa saya sangat merasa kuat karena persatuan kita. Jangan pernah ragu dengan cerita-cerita orang saudaraku sekalian, sahabat dan keluargaku sekalian. Insya Allah, karena kerjakeras dan dukungan kita semua, saya sangat optimis akan mendapat amanah rakyat,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, sebagai Caleg yang sudah lama mempersiapkan diri akan bertarung, Irwan juga sudah sejak lama mematangkan keinginan dan gagasannya untuk berkoalisi dengan masyarakat. Dia mengaku ada keinginan besar agar masyarakat ikut terlibat dalam pengambilan keputusan. Olehnya, jika diberikan amanah duduk di parlemen, dia akan membangun parelemen yang aspiratif. Dimana kata dia tidak hanya diruang-ruang aspirasi Gedung DPRD, namun masyarajat bisa memiliki akses dimama saja untuk menyampaikan aspirasi, gagasan dan masukannya.

“Kenapa saya sangat mendorong Irwan berkoalisi dengan masyarakat? Karena saya ingin keputusan-keputusan ataupun kebijakan di DPRD benar-benar mewakili masyarakat. Aspirasi masyarakat yang bisa disampaikan kapan saja itu juga yang dilanjutkan pada pembahasan-pembahasan di DPRD. Yakin saja jika saya diberi amanah, Insya Allah ada instrumen penyampaian aspirasi dengan mudah khususnya konstituen di Dapil saya, baik beratatap muka langsung maupun melalui jejaring sosial media,” kata Irwan.

“Tapi aspirasi akan diteruskan tentu melalui tahap pertimbangan yang rasional. Saya akan melibatkan semua sumber daya manusia pemikir-pemikit Herlang, Kajang dan Bontotiro melalui satu forum untuk merumuskan solusi permasalahan-permasalan daerah,” kata Irwan.

Menurut dia, dengan cara seperti itu masyarakat akan merasa berbangga diri. “Olehnya yakinkan sama dirita semua bahwa kemenangan Irwan adalah kemenagan rakyat, kemenangan koalisi rakyat. Jika Irwan terpilih, masyarakat akan bangga menepuk dada. Bahwa kemenangan Irwan sudah pasti akan menjadi kemenangan rakyat,” tuturnya.

Meski demikian, dia mengatakan, pernyataan itu sama sekali tidak menyombongkan diri. Tetapi untuk memberikan spirit kepada seluruh kekuarga, sahabat dan relawannya.

“Saya hanya memberikan spirit kepada teman-teman saya, memberikan spirit kepada keluarga saya, bahwa janganki pernah ragu dengan pertarungan kali ini. Memang begitu dahsyatnya pertarungan kali ini, tetapi saya yakin bahwa kita akan memenangkan pertarungan. Insya Allah,” tandasnya.(*)