Prabowo Siang Ini Syukuran Kemenangan

oleh

MACCA.NEWS- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar acara Syukur Kemenangan Indonesia di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 19 April 2019, hari ini. Acara diperkirakan akan dimulai pada pukul 13.30 WIB nanti. Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan pendukung pasangan calon presiden dan wakilnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Namun, acara syukuran kemenangan yang akan diadakan nanti ternyata belum mengantongi izin. Kepala Bagian Ops Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Lendy Agustinus mengatakan aparat Polres Metro Jakarta Selatan hanya melakukan perbantuan pengamanan di lokasi acara syukuran di kediaman Prabowo.

“Di sini (acara syukur kemenangan) tidak ada izin pemberitahuan, kita hanya sifatnya membantu dan memback up saja,” kata Lendy.

Selain itu, Lendy juga mengaku tak tahu jumlah massa pendukung yang akan hadir di acara syukuran tersebut.

“Jumlah massa sampai saat kami belum tahu,” kata dia.

Sebelumnya, Prabowo Subianto untuk ketiga kalinya mengumumkan klaim kemenangan dalam pemilihan presiden 2019 kemarin. Deklarasi kemenangan untuk ketiga kalinya ini dilaksanakan Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 18 April 2019 sekitar pukul 17.30 WIB kemarin. Berbeda dengan dua deklarasi kemenangan sebelumnya, kali ini Prabowo Subianto  didampingi calon wakil presiden Sandiaga Uno.

“Hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan saya dan Sandiaga Uno mendeklarasikan sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024, berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen real count dan C1 yang telah kami rekapitulasi,” kata Prabowo.

“Tentu final result hasilnya kita lihat real count KPU,” ujar Dahnil .

Formulir C1 Plano adalah catatan hasil penghitungan suara di setiap TPS. Rekapitulasi dari seluruh C1 Plano yang dijadikan dasar menentukan hasil real count. Menurut Dahnil sebelum deklarasi Prabowo pada 17 April, data formulir C1 plano yang masuk ke BPN telah mencapai 320ribu. (*)