Relawan Yakin Jokowi Pemenang Pemilu

oleh

MACCA.NEWS- Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) meyakini pasangan Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan pasangan pemenang Pemilu 2019.

Selain merujuk pada hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, dalam perhitungan sementara KPU, pasangan Jokowi-Ma’ruf juga masih unggul dengan perolehan suara hingga 56% dengan suara yang masuk lebih dari 42%.

“Berdasarkan track record hasil quick count para profesional yang mempunyai kredibilitas pun tidak mempunyai selisih poin berbeda jauh dengan hasil KPU,” kata Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi, Sabtu (27/4/2019) di Jakarta.

Menurutnya, sejumlah lembaga survei hitung cepat juga telah menjawab tudingan kecurangan secara resmi dan transparan kepada publik. Karena itu, data-data yang melatarbelakangi hasil hitung cepat pun dapat dipertanggungjawabkan.

“Lagi pula, lembaga yang mempublikasikan hasil hitung cepat pernah dijadikan dasar oleh Prabowo saat press conference mengumumkan hasil kemenangan gubernur dan wakil gubernur DKI,” ujarnya.

Saat ini, relawan pun mengajak kepada semua pihak untuk tetap menjaga kedamaian dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Puncak Pilpres yang berlangsung aman dan damai jangan sampai dinodai dengan segala macam bentuk ancaman yang justru akan memperburuk keadaan.

“Dalam setiap pertarungan pilpres selalu ada pihak yang menang. Dan, ada pihak yang kalah. Jadi, itu adalah hal yang wajar. Karena, menang atau kalah dalam pilpres adalah konsekuensi politik,” ujarnya. (*)