RPG: Tanpa Curang, Jokowi Tetap Menang

oleh

MACCA.NEWS – Calon anggota legislatif (Caleg) DRPD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari PDI Perjuangan Dapil Makassar A, Rudy Pieter Goni mengungkapkan, Jokowi tidak perlu curang untuk menang. Rudy Pieter Goni menegaskan bahwa Jokowi sudah menang di hati rakyat.

“Tanpa kecurangan Pak Jokowi sudah menang dan Pak Jokowi tidak perlu curang,” ujar Rudy Pieter Goni yang juga wakil sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) JokowiAmin Sulsel , Kamis (11/4/2019).

Pada kesempatan tersebut, Rudy Pieter Goni yang akrab disapa RPG juga mengajak masyarakat untuk ikut serta mengawal pemilu di TPS masing-masing melalui platform www.kawalpemilu.org. Pasalnya, Rudy Pieter Goni melihat ada upaya mendelegitimasi KPU. Mulai dari isu satu kontainer surat suara yang telah dicoblos dan yang baru-baru ini isu soal server KPU yang telah disetting memenangkan pasangan Jokowi-Amin.

“Upaya ini jelas mengerdilkan dan mencuci otak masyarakat untuk tidak percaya kepada KPU. Padahal kita sama-sama tahu, KPU adalah lembaga pemerintahan yang independen, adil, terbuka dan transparan. Jangan-jangan isu itu diembuskan sebagai strategi kekalahan. Jadi kalau kalah tinggal bilang, penyelenggara pemilu curang,” jelas mantan anggota DPRD kota Makassar dua periode itu.

Skenario ini, lanjut RPG, telah dirancang dengan matang dan sistematis. “Kemarin media ramai memberitakan, sumber fitnah itu dari mana dan direncanakan oleh Timses siapa,” tegas RPG.

Sebagai masyarakat yang anti isu-isu hoax dan upaya melemahkan pemerintah, kata RPG, sudah saatnya berani ikut serta membangun bangsa ini dengan watak-watak yang sportif.

“Mari masing-masing kita menjadi saksi di TPS masing-masing. Ikut serta mengawal dan melaporkan hasil pemilihan suara. Supaya kelak tidak ada keributan setelah pengumanan pemenang,” ujar RPG.

RPG menilai, selain membantu KPU merekap data, platform ini adalah platform terbuka yang dapat diakses oleh siapapun. “Jangan sampai ketidakpedulian kita menjadi bumerang untuk negara yang amat kita cintai ini, khusus untuk kota kita di Sulsel” pungkasnya. (*)