Sekda Barru Nasruddin, Menghadiri Rapat Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2019

oleh

MACCA.NEWS – Sekda Barru Nasruddin, menghadiri Rapat Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2019 dirangkaikan dengan Konferensi Asosiasi Auditor Internal Pemerintah Indonesia(AAIPI) Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang di Gelar di Balroom Hotel Swissbelinn Panakukang Makassar. Selasa (02/04/19)

Dalam acara tersebut Pemkab Barru menjadi salah satu daerah yang menerima piagam penghargaan sebagai pemerintah daerah dengan capaian kinerja optimal dalam menindaklanjuti temuan hasil pemeriksaan inspektorat daerah Provinsi Sulawesi Selatan untuk tahun anggaran 2015 s/d 2018 yang diserahkan secara langsung oleh Asisten 1 Provinsi Sulawesi Selatan Kepada Sekda Barru.

Selanjutnya, dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara kesepakatan Peta pengawasan tahun 2019 dan pernyataan Komitmen Seluruh Kepala Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan berkomitmen untuk Mewujudkan level 3 maturitas SPIP dan kapabilitas APIP tahun 2019.

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel yang diwakili Asisten 1 Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa Kinerja penyelenggaraan pemerintah yang baik tercermin dengan adanya akuntabilitas serta pengawasan dan merupakan suatu bagian yang penyelenggaraannya dalam bentuk pemerintahan yang meniti beratkan pada tindakan evaluasi serta koreksi terhadap hal yg tak tercapai agar sesuai dengan perencanaan. dalam konteks inilah pengawasan sebagai salah satu kunci manajemen yang harus dilaksanakan secara intensif sehingga setiap keberhasilan atau kekurangan yang masih ada dalam pelaksanaan kinerja instansi pemerintah dapat dideteksi dengan terperinci sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan kinerja yang optimal dimasa yang akan datang.

Turut serta hadir Para Wakil Bupati, Kepala OPD Kabupaten / Kota, Kepala Inspektorat Kabupaten/Kota,Kepala Inspektorat Barru, Kabag Hukum Setda Barru dan para tamu undangan Lainnya.