Staf Ahli Bidang Ekonomi Kemenkumham Nilai LPKA Dan Kanim Parepare Berpotensi Raih WBK WBBM

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Staf Ahli Bidang Ekonomi Kementrian Hukum dan HAM RI, Razilu didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Sulsel), Priyadi mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare dalam rangka penguatan tugas pokok dan fungsi petugas kemasyarakatan dan pemantapan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Kamis (11/04/2019).

Sebelumnya rombongan juga mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare dengan agenda yang sama. Pada kunjungan tersebut, rombongan juga melakukan pemantauan pelayanan dan inovasi pada dua Satuan Kerja (Satker) tersebut.

Kakanwil Sulsel, Priyadi optimis melalui pembangunan zona integritas, tahun ini Kemenkum HAM akan meraih kepercayaan publik.

“Kami akan bekerja keras untuk merealisasikan program nasional ini, kami mempunyai target yang jelas. Tentunya untuk mewujudkan hal itu, kami harus melakukan penataan lebih cepat lagi, kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemkot Parepare agar memberikan dukungan kepada semua jajaran menuju WBK WBBM,” jelasnya.

Sementara, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kemenkum HAM RI, Razilu mengatakan jika LPKA dan Kantor Imigrasi Parepare berpotensi meraih WBK WBBM.

“Tinggal sedikit dibenahi lagi, sehingga jika tim penilai internal datang melakukan penilaian, hasil yang didapatkan bisa melampaui nilai yang telah ditetapkan,” katanya.

Bahkan, LPKA dan Kantor Imigrasi Parepare dinilai dapat menjadi role model di Indonesia Bagian Timur.

“Sulawesi Selatan khususnya memang ditargetkan sebagai prioritas untuk zona integritas oleh Presiden RI,” lanjut Razilu. (Sha)