Suara PBB Mendekati 11 Ribu, Caleg DPRD Sulsel Dapil Sulsel 2 Berpeluang Duduk di Legislatif

oleh

MACCANEWS – Memasuki hari kedua pasca pemilu, jumlah raihan suara Partai Bulan Bintang (PBB) telah menebus angka 10 ribu lebih untuk daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 2.

Dengan demikian, partai besutan Yusril Ihza Mahendra akan mendudukan wakilnya di DPRD Sulsel periode 2019-2024.

“Alhamdulillah, menurut data dari internal PBB perolehan suara dapil Sulsel 2 untuk DPRD Sulsel sudah mendekati angka 11 ribu suara,” beber Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu (Kappu) PBB Kota Makassar, Syaifuddin Najmi, Jumat (18/4).

Menurut Marvel sapaan akrab Ketua Kappu Makassar, rakyat angka tersebut tidak terlepas dari jumlah suara partai bersama caleg minimal 10 suara per TPS sekitar 1.700 lebih TPS yang tersebar di empat kecamatan, yakni Manggala, Panakukkang, Biringkanayya dan Tamalanrea.

Bahkan di daerah tertentu di empat kecamatan tersebut, lanjut Karbel malah ada suara PBB tembus diangka 50 suara di beberapa TPS tertentu.

Dengan demikian, kata Karbel, pihaknya optimis PBB akan menempatkan seorang kadernya di DPRD Sulsel.

Sejauh ini dari informasi yang terhimpun dua caleg PBB DPRD Sulsel yang bertarung di dapil 2, yang memiliki suara signifikan, masing-masing atas nama Arman Muis nomor urut 6 dan Muh Idris nomor urut 5. (Dandi)