VIRAL: Video Jokowi Diteriaki Selamat Pulang ke Solo

oleh

MACCA.NEWS- Video calon presiden Joko Widodo yang diteriaki “Selamat pulang pak, semoga pulang. Selamat pulang pak ke Solo. Pulang ke Solo pak, pulang ke Solo,” menjadi viral di media sosial. Video ini diunggah oleh akun Twitter @anggraini_4yu.

Dalam video ini tampak Joko Widodo sedang turun dengan menggunakan tangga berjalan. Di lantai bawah, ternyata banyak berkerumun para pengunjung mall yang lain. Di belakang para orang-orang yang mengerumuni Joko Widodo ini tampak ada beberapa pendukung calon presiden Prabowo Subianto yang berujar:

“Selamat pulang pak, semoga pulang. Selamat pulang pak ke Solo. Pulang ke Solo pak, pulang ke Solo,” kata seorang pria.

Ujaran pria ini sebenarnya tak bisa dikatakan berteriak,  karena volume suara tak terlalu kencang, masih kalah dengan suara kerumuman massa yang mengerubungi Joko Widodo.

Sejak diunggah, video berdurasi 32 detik ini telah disaksikan lebih dari 37 ribu orang. Ribuan orang pun terlihat menyukai unggahan ini dan tak sedikit pula warganet yang mengomentari video itu. Belum diketahui keaslian video tersebut.

Sebelumnya memang beredar sejumlah video Joko Widodo berada di Mal Grand Indonesia. Beberapa di antaranya hoaks. Salah satunya adalah video Jokowi diteriaki ‘tukang bohong’. (*)