Wagub Dorong Pengembangan Agrowisata di Enrekang

oleh

MACCA.NEWS – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mendorong pengembangan agrowisata di Kabupaten Enrekang. Iapun meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang membuat kajian, dengan melihat aspek komersialnya.

“Yang paling diutamakan adalah bagaimana program berjalan, bermanfaat untuk seluruh masyarakat Enrekang,” kata Andi Sudirman Sulaiman, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Enrekang, dalam rangka silatuhrahmi dengan jajaran pemerintah daerah dan tokoh masyarakat, di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Selasa (23/4).

Menurut Andi Sudirman, Kabupaten Enrekang memiliki potensi agrowisata. Hal itu dibuktikan dengan prestasi Enrekang sebagai daerah yang memproduksi bawang terbesar ke lima di Indonesia. Selain itu, Enrekang penghasil lada dan sayuran yang cukup besar.

“Seluruh program yang ada, harus sesuai dengan visi Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujarnya.

Selain pengembangan agrowisata, Andi Sudirman juga menyoroti masalah di bidang kesehatan. Apalagi, kasus gizi buruk dan stunting sering terjadi di daerah pegunungan.

“Enrekang merupakan wilayah pegunungan, dan kita harus segera melakukan pencegahan. Kami berharap dapat terus membantu meningkatkan kualitas hidup dan sinergi layanan masyarakat, khususnya pasien,” jelasnya.

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri Bupati Enrekang Drs H Muslimin Bando, Wakil Bupati Enrekang Asman, Sekertaris Daerah Enrekang Chairul Latanro, Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, dan seluruh jajaran OPD Pemkab Enrekang. (*)