Wagub Sulsel Apresiasi Tabligh Akbar Ahlussunnah Wal Jama’ah se Sulselbar

oleh

MACCA.NEWS– Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menghadiri sekaligus membuka acara Tabligh Akbar Ahlussunnah Wal Jama’ah se Sulselbar X di Masjid Agung Al Munawwir Kabupaten Pinrang, Sabtu (6/4).

Tabligh Akbar ini berlangsung selama dua hari, yakni 5-6 April 2019. Kegiatan ini diisi oleh sejumlah penceramah seperti Ustadz Abu Rohiyan, Ustadz Ibnu Yunus, Ustadz Muhammad Thoriq, Ustadz Lukman Jamal, Ustadz Mustamin Mussaruddin, Ustadz Dzulqarnain M. Sanusi dan Ustadz Sahl Abu Abdillah.

Dalam kesempatan ini Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan di tengah perkembangan teknologi saat ini yang sarat dengan penyebaran fitnah dan hoaks.

“Di dalam Al-Quran Surah Al Ashr 1-4 mengungkapkan bahwa Allah Azza wajalla menyebutkan golongan/orang-orang yang akan selamat dari kebinasaan yang sifatnya berhubungan dengan waktu, yaitu orang yang beriman, beramal saleh, saling bernasehat dalam kebaikan dan saling bernasehat untuk bersikap sabar,” terang Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya tabligh akbar tersebut.

“Saya berharap agar acara seperti Tabligh Akbar ini, terus berkelanjutan tidak hanya di beberapa kabupaten se-Sulselbar tapi seluruh kabupaten se-Sulselbar dan InsyaAllah seluruh Indonesia. Aamiin”, Tutup Andi Sudirman.

Sementara itu Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi dalam sambutannya mengatakan Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin sehingga harus memberikan keteduhan dan kesejukan bagi seluruh umat beragama di seluruh dunia.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakil Bupati Pinrang Terpilih Alimin, Ketua DPRD Kab. Pinrang Bahran Jafar, Sekda Kab. Pinrang Islamuddin, Dandim 1404 dan Tokoh Agama Kab. Pinrang. (*)