Wali Kota Parepare Serahkan 197 SK CPNS

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Parepare kepada 197 CPNS yang telah berhasil lulus tahapan seleksi, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin (15/04/2019).

Dalam sambutannya, Taufan berharap CPNS yang nantinya menjadi PNS ini dapat berkontribusi terhadap kemajuan daerah.

“Ini merupakan titik awal penilaian saya terhadap kerja-kerja kalian. Kerjalah secara profesional, berintegritas, dan inovatif agar kedepannya dapat memajukan daerah dan organisasi. Banyak sekali yang ingin berada diposisi kalian, tapi kalianlah yang berhasil. Bekerjalah dengan baik, dan perlihatkan kinerja kalian,” ujar Taufan.

Selain memiliki integritas, tambah Taufan calon PNS ini juga harus memiliki kesuritauladanan.

“Integritas itu tidak sebatas loyalitas, integritas perlu banyak variabel-variabel. Selain itu, hal yang paling sering diabaikan yakni kesuritauladanan. Kedepan kalian semua harus memiliki itu, dan juga disiplin yang tinggi,” tambah taufan, dihadapan ratusan CPNS.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare, Ramli memaparkan dari sebelumnya ada sekitar 209 kuota Parepare, namun karena ada persyaratan yang tidak terpenuhi sehingga hanya 197 orang yang berhasil menjadi CPNS.

“Akibatnya, ada 12 formasi yang kosong. Penyebabnya karena, ada formasi yang tidak ada peminatnya, dan ada juga formasi dimana pesertanya tidak memenuhi syarat. Untuk CPNS yang baru diangkat srmoga dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, berdedikasi, dan profesional,” papar Ramli (Sha)