AHY Bertemu Jokowi, Internal Demokrat: Prabowo Kecewa

oleh

MACCA.NEWS– Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean mengemukakan dalam bincang-bincang internal PD, Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto kecewa atau ngambek dengan Ketua Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal itu karena AHY melakukan pertemuan dengan Capres nomor urut 01 yang juga presiden petahanan Joko Widodo (Jokowi).

‎”Kami enggak ingin berspekulasi tentang ini tapi memang bincang-bincang di internal kami ada yang menjurus ke sana. Mungkin pak Prabowo sedikit kecewa dengan pertemuan pak AHY dengan pak Jokowi. Tapi kami tidak ingin spekulasi jauh ke sana. Kami berpikir positif saja bahwa beliau memang ingin harus hadir di Aceh bersama Sandiaga. Kami enggak mau berspekulasi jauh meski perbincangan itu muncul di antara kami,” kata Ferdinand di gedung KPU, Jln Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

Ia menjelaskan ‎sampai hari ini, belum ada lagi permintaan dari Prabowo untuk menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura. Bagi Demokrat, siapa saja yang ingin menjenguk ibu Ani, dibuka kesempatan.

“Bagi kami tidak ada masalah PD dan SBY tidak masalah. Bahwa banyak juga tamu yang berkunjung ke sana kemarin, ada bu Sinta, Mahfud, Dahlan, maka tidak masalah. Silahka kalau mau lain kali datang ya kami akan selalu dengan tangan terbuka menerima kunjungan siapapun. Pembatalan kemarin itu memang mendadak diberitahukan ke kita. Jadi ya kondisinya gitu. Sampai hari ini kami belum dapat informasi apakah akan melakukan kunjungan atau tidak setelah ini,” jelas Ferdinand yang hadir di KPU sebagai saksi dari PD untuk rekapitulasi hasil pemilu luar negeri. (*)