AHY Dipanggil Jokowi dalam Kapasitas Pribadi, Benarkah?

oleh

MACCA.NEWS- Sore ini Presiden Joko Widodo bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono. Belum diketahui apa yang dibahas dalam pertemuan dua petinggi ini. Mantan Wakil Sekretaris Partai Demokrat, Andi Arief pun mengaku tak mengetahui agenda yang dibicara antara dua orang penting ini.

Andi Arief menyebut jika pertemuan ini, Presiden Joko Widodo memanggil Agus Harimurti Yudhoyono dalam kapasitas sebagai pribadi. Pasalnya, sejak dua bulan yang lalu saat Presiden Joko Widodo menjenguk Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan medis di Singapura, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak pernah berkomunikasi lagi dengan Joko Widodo.

“Siapapun warga negara wajib hadir jika dipanggil Presiden,” kata Andi Arief dalam cuitannya di Twitter.

Sebelumnyadiberitakan, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berbincang dengan Presiden RI Joko Widodo di ruang kerja Presiden, Istana Merdeka, Jakarta.

Sepertiyang dilaporkan Kantor Berita Antara, dari Ruang Kredensia, Istana Merdeka, AHY masuk ke ruangan tersebut pada hari Kamis sekitar pukul 16.17 WIB.

Diadisambut oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Presiden Jokowi yang sudah berada di ruang kerja Presiden pun menyalami AHY.

Saatacara tersebut Presiden mengenakan kemeja putih, sementara AHY mengenakan pakaian batik berlengan panjang.

Hinggapukul 16.30 WIB pertemuan itu masih berlangsung. Putra pertama presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu tiba di halaman Istana Negara pada pukul 15.45 WIB.

Dia menumpang mobil Toyota Land Cruiser hitam bernomor polisi B-2024-AHY. Kepada wartawan, AHY menjelaskan bahwa dirinya diundang Presiden ke Istana. (*)