Aliansi Masyarakat Bersatu Datangi Lokasi Rekapitulasi KPU Makassar, ini Tuntutannya

oleh

MACCA.NEWS- Aliansi Masyarakatan Bersatu meminta menggelar aksi damai di Hotel Grand Asia, yang mana hotel tersebut menjadi lokasi rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilihan umum kota Makassar. Aliansi Masyarakat Bersatu menuntut Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar menegakkan demokrasi secara transparan.

Kordinator orasi Aliansi Masyarakat Bersatu, Wahyu dalam orasinya berharap KPU kota Makassar tidak mempermainkan hak-hak demokrasi sesuai hasil pemilihan umum yang telah dilaksanakan pada, 17 April lalu.

“Kami sangat menginginkan demokrasi tidak tercoreng dengan kecurangan. Kami menginginkan hak-hak demokrasi rakyat tidak dipermainkan dan dirampas,” ujar Wahyu dalam orasinya,” Sabtu (11/5).

Lanjut Wahyu, pihaknya berharap KPU kota Makassar menegakkan aturan yang sesuai diamanahkan kepada KPU, demi tercapainya pemilu yang bermartabat.

“Kami inginkan lembaga KPU sebagai penyelenggara demokrasi berbuat jujur adil , dan transparan dalam menjalankan undang-undang yang diamanahkan kepadanya. Kami juga meminta KPU menolak hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan dan menghitung ulang suara di beberapa kecamatan,” jelasnya.

Aksi tersebut berjalan sekitar kurang lebih tiga puluh menit. Selama aksi berjalan dikawal puluhan gabungan TNI dan Polri yang berjaga di lokasi rekapitulasi perhitungan hasil suara pemilihan umum kota Makassar, yang digelar di Hotel Grand Asia Makassar.

Dikasi tersebut, aliansi masyarakat bersatu meminta kepada aparat kepolisian untuk difasilitasi bertemu dengan jajaran komisioner KPU kota Makassar.

Sementara rekapitulasi kota Makassar menyisakan dua kecamatan, yaitu kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Tamalate. (*)