ARU Gagal di Pileg 2019, Bagaimana Kursi Ketua Golkar Makassar?

oleh
Abdillah Natsir (Sekertaris DPD I Golkar Sulsel)

MACCA.NEWS- Gagalnya, Farouk M Betta kembali sebagai anggota DPRD kota Makassar pada pemilihan legislatif, 17 April lalu, membuat kursi ketua DPD II Golkar kota Makassar jadi incaran sejumlah kader dan para caleg Golkar terpilih.

Sekertaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir belum mau menanggapi terlalu jauh terkait pimpinan DPD II Golkar kota Makassar untuk periode selanjutnya.

“Nanti kita lihat yaa, kalau terkait kepemimpinan Golkar Makassar dan Kabupaten/kota belumpi kita wacanakan (pergantian),” ujar Abdillah Natsir, Selasa (28/5).

Pada dasarnya, Abdillah Natsir mengatakan jika nantinya akan dilaksanakan musyawarah pemilihan ketua DPD II Golkar kota Makassar, dirinya menilai semua kader Golkar memiliki peluang yang sama untuk menjadi ketua DPD II.

“Yanh jelas Semua kader berpeluang.. tergantung pimpinan kecamatan yg punya hak suara. Tetapi lagi-lagi belump ada wacana dari DPD I1 terkait musda untuk DPD II Golkar kota Makassar,” pungkasnya.

Abdillah Natsir juga menegaskan, Partai Golkar akan memberlakukan persyaratan bagi kader-kader yang akan maju menjdi ketua DPD II kabupaten/ kota harus betul-betul berkomitmen dan bertanggung jawab untuk membesarkan partai Golkar. (*)