Begini Cara Remaja Masjid Hanura Belalang Anggeraja Sambut Bulan Ramadhan

oleh

MACCA.NEWS- Remaja masjid Hanura, Belalang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang menyelenggarakan Amalia Ramdhan selama sebulan penuh dibulan Ramadhan tahun 1440 Hijiriah (2019 Massehi).

Para panitia menyelenggarakan Amalia Ramadhan tersebut mengangkat tema ‘Pemdidikan dan Inovasi Dimulai Dari Masjid’. Tema tersebut, adalah wujud terciptanya generasi yang berwawasan cerdas dalam menghadapi tantangan global dimasa akan datang.

“Kalau selama ini di sekolah siswa yang berprestasi akan diberikan hadiah, begitu juga dengan kami di remaja Masjid Hanura. Kami ingin memacu semangat generasi mendatang yang memiliki pendidikan berakal sehat sesuai ajaran agama Islam,” kata ketua panitia Amalia Ramadhan Masjid Hanura, Harumin Madani, Sabtu (4/5/2019).

Harumin Madani menambahkan jika pihaknya akan memanfaatkan Amalia Ramadhan dengan sebaik-baiknya, termasuk memacu semangat dan kekhusukan jamaah Masjid Hanura menjalankan shalat wajib berjamaah.

“Kami akan memberikan hadiah untuk generasi yang akan menjadi protokol saat ceramah tarawih, pembaca ayat suci Al-Quran, dan para da’i cilik masing-masing akan kita berikan di puluh ribu rupiah setiap tampil. Kita juga memberikan hadiah uang tunai bagi jamaah yang rajin menjalankan shalat berjamaah di Masjid Hanura,” ungkapnya. (**)