Bukan Siasat untuk Pilkada, Pakar Nilai Pelantikan Pejabat Kewenangan Penuh Walikota

oleh

MACCA.NEWS- Orang boleh saja menilai pelantikan pejabat di hari terakhir masa jabatan Walikota Makassar, Moh Ramadhan’Danny’Pomanto upaya politisasi menjelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahu 2020 mendatang.

Tetapi Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah pelantikan dilakukan, Danny Pomanto dihari akhir jabatannya adalah sepenuhnya menjadi wewenang penuh Walikota.

‘Saya bersangka baik saja, artinya beliau melakukan sesuatu yang memang menjadi wewenangnya sebagai Walikota Makassar,” kata M.Asaratillah, Rabu (8/5/2019).

Bahkan, M.Asaratillah mengutarakan, Danny Pomanto memperlihatkan pengambilan kebijakan yang penuh pertimbangan untuk meninggalkan pemerintahan yang aktif melayani masyarakat, jelang Pilwali Makassar tahun 2020 mendatang.

“Tetapi pak Danny dalam mengambil kebijakan pasti menimbang-nimbang beberapa variabel. Aakah itu variabel kinerja aparatnya, ataukah variabel yang berupa masukan-masukan dari orang-orang disekitarnya untuk meninggalkan pemerintahan yang akan membawa kemajuan untuk kota Makassar,” jelasnya. (*)