Cara Merawat Mobil Putih Agar tidak Menguning

oleh

MACCA.NEWS– Ada anggapan bahwa memiliki mobil berwarna putih, artinya harus siap merawatnya lebih ekstra ketimbang mobil berwarn lain. Benar?

Mobil berwarna putih butuh perawatan ekstra, karena warna putih sangat mudah terlihat kotor. Maka itu pemilik mobil berwarna putih harus lebih sering membersihkannya, jika tak ingin mobilnya bulukan.

Sebab, jika merawatnya juga tak rutin, warna putih mobil bisa lebih cepat kusam dan menguning.

“Memiliki mobil dengan warna terang, khususnya putih memang menjadi tantangan tersendiri. Dalam hal perawatan, dibutuhkan effort agar warnanya tetap cerah dan tak menguning yang bisa membuat mobil terlihat kusam,” papar Kepala Bengkel Body and Paint Auto2000 Kenjeran, Yusuf Bahtiar.

Sekadar informasi, warna bodi menguning karena cat dasar pada warna putih memiliki pigmen yang lebih berat. Supaya mobil putihmu tak menguning, sebenarnya sederhana.

Tinggalkan kebiasaan malas merawatnya. Rutinlah membawa mobil putihmu ke salon. Cara sederhana lainnya adalah rajin mencuci atau membilas terutama setelah menerobos hujan.

“Hindari memarkir mobil di tempat terbuka atau tanpa atap, untuk pemolesan bisa diakukan tetapi tidak perlu terlalu sering. Proses pemulihan atau mengembalikan warna putih menjadi cerah dari kusam itu sangat sulit dilakukan,” jelasnya. (*)