Danny-UQ Dinilai Pasangan Terkuat di Pilwali Makassar

oleh

MACCA.NEWS- Menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahun 2020 mendatang. jika saja, mantan walikota Makassar, Moh Ramadhan ‘Danny’ Pomanto (Danny) berpasangan, Sukriansyah (UQ) dinial akan menjadi pasangan terkuat pada Pilwali Makassar mendatang.

Direktut Profetik Isntitute, M.Asaratillah jika pasangan Danny-UQ berpeluang memenangkan Pilwali Makassar. Selain itu, dia menilai kedua pasangan ini tidak mengalami kesulitan mendapatkan rekomendasi dari partai politik, sebagai syarat dukungan pencalonan.

“Menarik ini, kalau Danny-UQ yang jadi berpasangan, pertama pasangan ini tidak akan kesulitan mendapatkan kendaraan politik, sebab jelas siapa-siapa elit politik yang ada di belakangnya. Kedua, jika ini yang fix, kedua pasangan ini bakalan jadi pasangan yang kuat. Sebab, menggabungkan modal politik pak Danny selaku walikota sebelumnya dan UQ selaku figur yang disokong oleh gerbong wagub dan mentan,” kata Asratillah, Jumat (31/5/2019)

Lanjut Asratillah, kedua pasangan ini jika betul akan berpasangan di Pilwali Makassar, keduanya harus memperjelas komitmen satu sama lain dalam mengelola pemerintahan kota Makassar

“Cuman yang perlu dipikirkan ke depan jika pasangan ini fix di Pilwali dan misalnya terpilih sebagai pemenang. Maka Danny perlu memastikan dirinya mampu bersinergi dengan UQ selaku wakilnya,” pungkasnya.

Disimulasikan berpasangan Danny Pomanto, UQ saat dihubungi, belum mau memberikan jawaban. (wan)