Fraksi Golkar Minta Koalisi Prof Andalan Gunakan Hak Angket, Begini Reaksi Fraksi PDIP

oleh

MACCA.NEWS- Terkait usulan Fraksi Golkar melalui ketua Fraksinya, Kadir Halid mengajak sejumlah fraksi lain di DPRD Sulsel untuk menggunakan hak angket atas terkait kinerja gubernur dan wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman selama ini.

Kadir Halid bahkan mengajak koalisi partai pengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) untuk menggunakan hak angket.

Dengan begitu, PDIP sebagai sala satu partai pengusung Prof Andalan masih mempertimbangkan ajakan Golkar tersebut untuk menggunakan hak angket. Sebab PDIP masih memikirkan dampaknya kepada masyarakat Sulsel terkait hak angket tersebut.

“Hak Angket adalah hak Anggota DPRD, yang mana sebuah hak untuk melakukan penyelidikan yang dimiliki oleh DPRD,” kata anggota Fraksi PDIP DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni

“Pelaksanaan kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan hal strategis dan berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara sesuai ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku,” sambungnya.

Rudy Pieter Goni masih menjelaskan pihaknya masih memperlajari tujuan dan dampaknya terkait hak angket dari fraksi Golkar.

“Jadi kita mendengarkan terlebih dahulu maksud dan tujuan dari mereka para pengusul hak angket. Apakah memang jalan dengan menggunakan hak angket adalah yang terbaik. Arahan melalui rapat-rapat Kordinasi sudah cukup, semuanya akan kami amati perkembangannya,” ungkap Rudy Pieter Goni.

Rudy Pieter Goni bahkan berkeyakinan usulan hak angket dari Fraksi Golkar adalah upaya baik untuk kebaikan pemerintahan di Sulsel

“Kami yakin niat teman-teman pengusul adalah utk kebaikan dalam menjalankan pemerintahan. Sehingga kami akan bersama sama mencari solusi dalam melihat permasalahan yang ada. Karena kami yakin pak Nurdin Abdullah selama ini telah oN the Track,” jelas Rudy Pieter Goni. (*)