Gubernur Bawa Supermarket ke Sulsel Perlu Dirasionalisasikan

oleh

MACCA.NEWS- Kehadiran Michi No Eki nama supermarket yang berasal dari Jepang di seluruh Sulawesi Selatan dinilai akan menjawab persoalan-persoalan yang selama ini menjadi keluhan seluruh petani.

Gubernur Sulawesi Selatan Prof. HM. Nurdin Abdullah mengatakan, kerjasama dengan pihak Jepang untuk membangun supermarket yang bernama Michi No Eki ini akan membantu kesulitan masyarakat petani di Sulsel pada umumnya dan masyarakat Bantaeng pada khususnya.

“Kita akan menjawab persoalan-persoalan pada petani. Makanya hari ini hadir dari Kementerian Infrastruktur Jepang dan akan serius mendorong pembangunan Michi No Eki ini,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Rest Area Bantaeng, Selasa (21/5).

Kehadiran Michi No Eki nama supermarket yang berasal dari Jepang di seluruh Sulawesi Selatan mendapat tanggapan dari Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah. Dia berharap kerja sama tersebut kedepannya menjadi solusi kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang pertanian

‘Pertama, pak Gubernur harus bisa merasionalisasikan ke publik, bahwa kerjasama ini memang bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat Sulsel, terutama yang bekerja di sektor pertanian. Kenapa perlu dirasionalisasikan ?, agar publik tidak menduga-duga, dan menyangkan bahwa program ini hanya titipan politis saja.

“Kedua, yang perlu diperhatikan oleh pak Gubernur kedepan, atas kerjasama itu adalah soal manajemen dan pengawasannya. Apakah betul berdampak langsung terhadap profit dan kesejahteraan para petani atau tidak. Karena pak Gub harus, bisa membuktikan ke publik bahwa program-program dan kerjasama yang dia canangkan memang efektif dalam mendongkrak kesejahteraan masyarakat sulsel,” tambahnya.

M.Asaratillah mengutarakan Gubernur juga harus memanfaatkan program pemerintah pusat melalui program Menteri Pertanian, dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

Soal program dari kementrian pertanian, sebenarnya program-program tersebut tetap bisa dijalankan, sambil melakukan inovasi-inovasi, asal semuanya tepat sasaran,” pungkasnya. (*)