Gubernur Minta PJ Walikota Makassar Lantik Ulang Pejabat, Pakar: Jangan Asal Mutasi

oleh

MACCA.NEWS- Pelantikan pejabat eselon di jajaran pemerintahan kota Makassar yang dilakukan oleh Moh Ramadhan ‘Danny’ Pomanto diakhir masa jabatannya sudah sesuai aturan yang berlaku.

Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah menilai mutasi dilahir jabatan, Danny Pomanto sudah sesuai secara admistrasi dan sudah sesuai persyaratan yang berlaku.

“Di satu sisi DP ada benarnya, bahwa ini bukan sekedar persoalan administratif belaka. Tapi juga persoalan komunikasi politik dan soal kepemimpinan,” M.Asaratillah, Rabu (15/5/2019).

M.Asaratillah menyarankan kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama PJ walikota Makassar, Iqbal Suhaeb membicarakan secara jauh dulu terkait mutasi yang dilakukan oleh Danny Pomanto.

“Seorang pemimpin, memang penting untuk menjaga wibawa dan wibawa bawahannya. Walaupun ada ketidak setujuan, penting untuk dibincangkan secara tertutup dulu, jangan langsung membuat statement ke publik,” tambah M.Asaratillah.

Bahkan kewenangan yang diberikan oleh PJ walikota Makassar perlu dikaji agar tidak menghadirkan konflik di tengah masyarakat.

“Kalau dia meminta ya sah-sah saja. Tapi soal mutasi dan rotasi jabatan, wewenangnya tetap diberikan ke PJ Walikota. Tapi tentunya perlu di kaji secara mendalam, bukan asal memutasi atau melantik,” ungkapnya. (*)