Ini Salah Satu Hasil Pertemuan Sejumlah Tokoh di Rumah BJ Habibie

oleh

MACCA.NEWS- Pertemuan sejumlah tokoh nasional ke rumah mantan Presiden BJ Habibie di sekitar wilayah Patra Kuningan sudah berakhir. Salah satu tokoh yang hadir dalam pertemuan tersebut, Mahfud MD menyebut jika para tokoh yang hadir di rumah BJ Habibie itu bukan berasal dari organisasi politik. Tapi meski bukan dari organisasi politik, para tokoh yang hadir itu memiliki pilihan politik yang beragam.

Mereka yang hadir antara lain Sinta Nuriyah Wahid istri dari almarhum Gus Dur, Quraisy Shihab, Dahlan Iskan, Gus Sholah, Romo Magnis. Dalam pertemuan tersebut Mahfud juga menyebut jika mantan Presiden BJ Habibie berpesan agar tetap menjaga persatuan dan mengejar kemajuan.

“Karena SDM Indonesia mampu untuk itu,” pesan Hibibie

sebelumnya diberitakan sejumlah tokoh bangsa bertandang ke kediaman Presiden ketiga RI BJ Habibie, di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Rabu siang, untuk berdiskusi mengenai situasi terkini yang terjadi di Indonesia.

Berdasarkan pantauan sejumlah tokoh tersebut antara lain Mahfud MD, Shinta Nuriyah Wahid, Alissa Wahid, Gus Sholah, Frans Magnis Suseno, Dahlan Iskan dan lain-lain.

Dalam sambutannya Mahfud menyatakan bahwa kedatangan para tokoh untuk mendiskusikan situasi terkini.

“Mudah-mudahan nanti masyarakat Indonesia bisa mendapat pesan,” kata Mahfud MD.

Pertemuan itu berlangsung di sebuah ruang perpustakaan di kediaman Habibie. Pertemuan sempat berlangsung terbuka bagi media untuk mengambil gambar, namun kemudian dilakukan tertutup guna memastikan diskusi berlangsung kondusif. (*)