Irwan Jafar Sebut Danny Pomanto Layak Diusung NasDem di Pilwali Makassar

oleh

MACCA.NEWS- Sejumlah nama sudah bermunculan untuk meramaikan pertarungan pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar yang bakal digelar tahun 2020 mendatang.

Termasuk incumbent, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto masih ingin melanjutkan pengabdiannya sebagai orang nomor satu di kota Makassar masa jabatan 2020-2025 mendatang.

Politisi NasDem kota Makassar, Irwan Jafar meniliai incumbent, Danny Pomanto sapaan akrab, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto masih layak memimpin kota Makasar pada Pilwali Makassar 2020. Irwan menjelaskan prestasi, Danny selama lima tahun diakui Nasional bahkan di tingkat dunia.

“Iya lah kita dukung, pasti orang seperti pak Danny yang memiliki segudang prestasi perlu kita usung di Pilwali nanti,” kata Irwan Jafar, Selasa (7/5/2019).

Bagi Irwan Jafar, Danny Pomanto sekarang memiliki kekuatan partai dengan masuknya sebagai kader partai NasDem. Maka, Irwan Jafar meniliai NasDem di perhelatan Pilwali Makassar memiliki figur kuat.

“Apalagi kita sudah sama-sama menjadi kader NasDem, jadi sangat layak kita usung dan perjuangkan memenangi Pilwali. Semua demi melanjutkan pembangunan kota Makassar,” tambahnya.

Sementara, Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah menguntungkan nama, Danny Pomanto masih layak memimpin kota Makassar. Sebab, kata dia selama kepemimpinan Danny Pomanto sebagai Walikota banyak menuai kemajuan yang banyak.

“Saya rasa beliau masih layak, karena biar bagaimana pun beliau menorehkan banyak karya di kota makassar. Sehingga saya rasa, beliau masih punya popularitas dan aksepbilitas yg masih bagus di mata masyarakat Kota Makassar,” ungkap M.Asaratillah.

“Lain halnya kalau kita berbicara soal kelayakan politis, apakah beliau masih marketable di kalangan partai-partai politik yang ada di kota makassar atau tidak,” tambahnya.

Beberapa nama yang sudah bermunculan disebut-sebut maju di Pilwali Makassar tahun 2020, antara lain, Moh.Ramdhan ‘Danny’ Pomanto , Munafri Arifudin (Appi), Syamsu Rijal, Irman Yasin Limpo, Adi Rasyid Ali, Andi Januar Jaury, Aliyah Mustika Ilham, Tamzil Lingrung, Andi Rachmatika Dewi, dan Taufiq Fachruddin. (*)