Kasus Dugaan Politik Uang BBT Naik ke Penyidikan

oleh
Maulana, SH.

MACCA.NEWS- Dugaan pelanggaran politik uang  yang dilakukan calon anggota DPRD kota Makassar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dapil V, Busranuddin Baso Tika (BBT) kini telah masuk ke tahap penyidikan. Informasi tersebut di benarkan oleh humas bawaslu kota makassar, maulana.

“Dugaan Pelanggaran BBT benar telah berubah status masuk ke tahap penyidikan. Dalam pembahasan gakkumdu kemarin, seluruh unsur berpendapat serupa, bahwa bukti permulaan telah terpenuhi. ” kata Humas Bawaslu kota Makassar, Maulana, SH, Sabtu (11/5/2019).

Dalam waktu dekat, Maulana mengungkapkan pimpinan Bawaslu dan Gakumdu bakal mengumumkan hasil pelanggaran politik yang dilakukan BBT.

“Dari hasil pemeriksaan intensif yang kami lakukan kemarin, seluruh bukti mengarah pada dugaan pelanggaran politik uang BBT. Dalam rentang waktu dekat (beberapa hari kedepan), kami akan mengirim berkas yang bersangkutan untuk kami limpahkan ke tahap penyidikan” jelasnya.

Di ketahui, BBT merupakan calon anggota DPRD kota Makassar dari PPP yang maju di dapil V meliputi Kecamatan Mamajang, Kecamatan Mariso, dan Kecamatan Tamalate. (*)