Legislator Makassar Apresiasi KPK Telusuri Aset Bermasalah

oleh

MACCA.NEWS- Setelah penyerahan data sejumlah aset Pemkot Makassar yang dikuasai pihak-pihak tertentu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini rombongan tim anti rasuah tersebut mulai melakukan cek fisik yang ditemani langsung oleh walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Tim Pemburu Aset kota Makassar.

Upaya cek fisik aset Pemkot Makassar mendapat apresiasi dari sala satu anggota DPRD kota Makassar, Abdul Wahab Tahir. Wahab Tahir menjelaskan upaya tersebut sangat tepat dilakukan pihak Pemkot bekerjasama KPK dalam pemburuan aset pemerintah yang dikelolah pihak lain.

“Tentunya ini upaya yang bagus, agar semua memjadi transparan dan obyeltif. Kita berharap KPK bisa maksimal dalam menuntaskan hal ini,” ujar Wahab Tahir, Rabu (1/5/2019).

Bahkan, Wahab Tahir yang tak lain ketua Fraksi Golkar itu berharap, jika aset-aset Pemkot dikembalikan bisa dinikmati oleh masyarakat umum atau dijadikan tempat pelayanan pemerintah untuk masyarakat.

“Kita berharap aset-aset itu cepat dikembalikan agar diperuntukkan bagi masyarakat umum. Bisa jadi kalau aset-aset itu sudah kembali, Pemkot akan membuat pusat kuliner yang mana akan meningkatkan perekonomian, atau dibangun kantor yang berhubungan pelayanan untuk pelayanan masyarakat,” jelas Wahab Tahir. (*)