Maksimalkan Sarana Air Bersih, DPU Kota Makassar Gelar Rakor

oleh

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menggelar rapat kordinasi (Rakit). Rakor tersebut membahas, sejumlah sarana air bersih di Makassar masih perlu dimaksimalkan. Terungkap saat rapat koordinasi (Rakor) keberlanjutan sarana prasarana air bersih di Makassar, Senin (20/5).

Sejumlah pihak hadir fasilitator Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Sulsel saat rapat yang diadakan di Kantor DPU Makassar ini.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis dalam disela rakor menjelaskan, hal penting yang dibahas dalam rakor di antaranya, mengenai keberlanjutan sarana air bersih di Makassar

Rakor tersebut juga menghasilkan beberapa permohonan untuk merehab beberapa sarana air bersih yang kurang berfungsi dengan maksimal. “Sarana air bersih itu tersebar di 63 kelurahan,” sebut Hamka.

Menurut Hamka, rapat koordinasi ini penting dilakukan agar lebih terjalin sinergitas antara Dinas PU dengan BPSPAM. “Sehingga target pembangunan dapat tercapai dengan baik,” paoarnya. (*)