MK Izinkan Danny Bertarung di Pilwali Makassar, Pakar: Sejalan dengan Harapan Publik

oleh

MACCA.NEWS- Jelang pemilihan Walikota Makassar yang bakal digelar pada tahun 2020 mendatang, sejumlah nama bakal calon telah bermunculan untuk memperebutkan kursi Walikota Makassar periode.

Salahsatunya, mantan walikota Makassar periode lalu, Moh Ramadhan ‘Danny’ Pomanto (DP) dipastikan akan ikut kembali bertarung dalam Pilwali tersebut. Apalagi gugatan lawannya di Pilwali lalu yakni, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) melawan Kolom kosong di Pilwali Makassar 2020 mendatang gagal.

“Saya rasa keputusan MK tersebut, sejalan dengan harapan publik, terlebih basis dari DP. Bahwa dalam pilwali 2020 mendatang, yah memang tidak perlu yang dikeluarkan dari gelanggang pertarungan,” kata Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah, Senin (20/5/2019).

“Kita berharap bahwa keputusan MK tersebut, bisa menjadi salah satu landasan yuridis yang kuat, supaya pilwali 2020 mendatang bisa berjalan dengan fair. Soal siapa yang terpilih atau tidak itu tergantung dari para pemilih, ke mana kedaulatan mereka ingin amanahkan,” kata M.Asratillah lagi.

Sementara sala satu warga Jl Andi Tonro yang enggan disebutkan namanya, mengatakan DP masih layak memimpin kota Makassar. Sebab, kata dia banyak kemajuan di kota Makassar selama kepemimpinan DP.

“Kemajuan kota Makassar lima tahun terakhir hingga banyaknya penghargaan Nasional, dan dunia membuat DP masih layak kembali memimpin kota Makassar. Bukan asal maju, tetapi pak DP sudah punya pengalaman dan memberikan membangun kota Makassar,” sebutnya. (*)