NA Memilih Umroh Ketimbang Lantik Pejabat Pemprov, Pakar: Mungkin Sulsel Sudah Diikhlaskan

oleh

MACCA.NEWS-  Dipelantikan pejabat lingkup Pemerintahan Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) beberapa waktu lalu, yang dilakukan oleh Wali Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyimpan permasalahan. Bahkan pelantikan tersebut dikabarkan dianulir atau dibatalkan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA).

Gubernur Sulsel, NA pada saat pelantikan pejabat Pemprov Sulsel, dan bahkan disaat daerah yang dia pimpin membutuhkannya yang mana proses pemilihan Presiden belum usai, mala dirinya memilih berangkat menunaikan ibadah umroh.

“Ya, umroh itu kan urusan pribadi pak Gubernur dengan Tuhan. Kita tidak bisa intervensi juga hal-hal seperti itu. Presiden Jokowi saja tidak melarang Gubernur NA umroh kan?. Mungkin justru karena Sulsel sudah diikhlaskan, dan pak Wagub mengaku sudah koordinasi dengan Pak Gubernur soal pelantikan pejabat, ya jadi akhirnya Pak NA bisa ibadah umroh,” urai Arief Wicaksono, Kamis (9/5/2019).

Sementara Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah berharap Gubernur Sulsel harus bereaksi cepat terhadap situasi publik, apalagi di tahun politik 2019 ini.

“Bagi saya, memang pejabat publik, termasuk dalam hal ini Gubernur. Perlu sensitif dengan situasi publik,” ujarnya.

“Termasuk dalam hal ini, mengeluarkan statemen-statement ke publik, yang bisa memberikan situasi tenang dan kondusif. Apalagi kalau situasi agak panas secara politik, terkhusus publik yang cenderung terpolarisasi saat pilpres kemarin” jelas M.Asaratillah. (*)