Pelantikan Ulang Pejabat Pemprov Sulsel Tetap Meninggalkan Kesan Buruk

oleh
Arief Wicaksono

MACCA.NEWS- Setelah pelantikan pejabat eselon oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman dinilai bermasalah. Kini Pemprov Sulsel menjadwalkan kembali pelantikan ulang oleh, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Pakar ilmu politik dan pemerintahan dari Universitas Bosowa Makassar, Arief Wicaksono menilai pelantikan ulang pejabat eselon Pemprov Sulsel yang bakal dilakukan oleh Gubernur, tetap meninggal kesan buruk bagi pemerintahan.

M”saya pelantikan ulang pejabat yang sama oleh orang yang berbeda sebenarnya membuat kesan buruk bagi citra pemerintahan. Kesannya seperti tidak ada koordinasi dan rasa kurang percaya antara pejabat yang satu dengan pejabat lainnya,” kata Arief Wicaksono, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, pelantikan yang dilakukan oleh wakil Gubernur meninggalkan kesan hilangnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan Sulsel dari bawa kepemimpinan, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

“Yang ideal, sebelumnya harus dipastikan bahwa semuanya telah dikoordinasikan dan telah diakomodir oleh sistem yang biasa disebut sebagai tata kelola kepemerintahanan yang baik atau good governance. Sangat disayangkan sebenarnya hal itu terjadi, justru ketika masyarakat mulai hilang kepercayaan terhadap pemerintah,” ungkap Arief Wicaksono. (*)